PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KETERSEDIAAN LAHAN PARKIR MENGGUNAKAN METODE REALTIME PROCESSING (STUDI KASUS : STMIK KHARISMA MAKASSAR)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Febrianne Wijaya
Ahyar Muawwal
Husni Anggriani

Abstract

Permasalahan pada parkiran STMIK Kharisma dalam penelitian ini adalah tidak beraturnya parkiran membuat ketersediaan parkir menjadi penuh dan tidak teratur. Tujuan penelitian ini adalah membuat aplikasi yang dapat memberikan informasi parkir sebagai solusi untuk permasalahan tersebut. Pada penelitian ini metode yang digunakan yaitu metode realtime processing dimana metode realtime processing adalah mekanisme pengontrolan, perekaman data, pemrosesan yang sangat cepat sehingga output yang dihasilkan dapat diterima dalam waktu yang relatif sama. Untuk mengembangkan sistem menggunakan bahasa pemograman javascript dan firebase sebagai databasenya serta menggunakan pengujian blackbox. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode realtime processing dapat diimplementasikan ke dalam aplikasi sistem informasi parkir. dan sistem hanya memberikan alternatif pilihan yang memudahkan dalam pengambilan keputusan.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Wijaya, F., Muawwal, A., & Anggriani, H. (2019). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI KETERSEDIAAN LAHAN PARKIR MENGGUNAKAN METODE REALTIME PROCESSING (STUDI KASUS : STMIK KHARISMA MAKASSAR). JTRISTE, 6(1), 52-58. Retrieved from https://jurnal.kharisma.ac.id/jtriste/article/view/233