IMPLEMENTASI SEARCH ENGINE OPTIMIZATION PADA WEBSITE LELANGYUK UNTUK MENINGKATKAN RANKING SEARCH ENGINE RESULT PAGE (SERP)

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Philips Calvin Kosno
Ahyar Muawwal
Arfan Yunus

Abstract

Website Lelangyuk adalah platform lelang berbasis website yang menyediakan tempat untuk bertransaksi secara online. Namun pengunjung pada website Lelangyuk masih sangat kurang sehingga perlu melakukan peningkatan ranking SERP pada website Lelangyuk. Implementasi search engine optimization (SEO) dilakukan untuk meningkatkan ranking SERP website Lelangyuk dengan menggunakan kata kunci yang telah ditentukan. Search engine optimization (SEO) yang digunakan adalah metode SEO On Page, dimana pengumpulan data diperoleh dengan melakukan pengamatan pada website Lelangyuk menggunakan bantuan beberapa tools seperti Google Analytics, SEO Site Checkup, dan SERPROBOT untuk mengukur hasil sebelum dan sesudah implementasi. Setelah melakukan implementasi SEO website mengalami peningkatan nilai SEO dari 67/100 menjadi 79/100, namun masih belum terjadi peningkatan ranking SERP pada website berdasarkan kata kunci tertentu. Kesimpulan pada penelitian ini adalah implementasi metode search engine optimization (SEO) On Page pada website Lelangyuk tidak optimal untuk meningkatkan ranking SERP.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Calvin Kosno, P., Muawwal, A., & Yunus, A. (2022). IMPLEMENTASI SEARCH ENGINE OPTIMIZATION PADA WEBSITE LELANGYUK UNTUK MENINGKATKAN RANKING SEARCH ENGINE RESULT PAGE (SERP). JTRISTE, 9(1), 56-70. https://doi.org/10.55645/jtriste.v9i1.364