ANALISIS USABILITY HEALTHY LAIFU MENGGUNAKAN METODE SYSTEM USABILITY SCALE

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

ANSHARI ANSHARI
Syaiful Rahman
Syamsul Bahri

Abstract

Healthy Laifu dibuat dengan tujuan mengajak pemain untuk berpartisipasi dalam tantangan, memecahkan teka-teki, dan mengambil keputusan yang baik terkait pola hidup sehat. Sejak diluncurkan di Play Store Healthy Laifu belum pernah dilakukan pengujian pada tingkat usability. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat usability dan menghasilkan hasil analisis usability Healthy Laifu menggunakan SUS (System Usability Scale). Penelitian ini menggunakan metode SUS (System Usability Scale). Hasil yang diperoleh adalah Healthy Laifu memiliki skor rata- rata SUS 71,91. Menempati level Marginal High pada posisi Acceptibility Ranges, dari sisi Grade Scales sistem menempati Grade C. Sedangkan dari sisi Adjective Rating berada pada posisi GOOD. Healthy Laifu memiliki nilai usability yang tidak terlalu baik, namun masih dapat diterima oleh pengguna.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
ANSHARI, A., Rahman, S., & Bahri, S. (2024). ANALISIS USABILITY HEALTHY LAIFU MENGGUNAKAN METODE SYSTEM USABILITY SCALE. JTRISTE, 10(2), 14-23. https://doi.org/10.55645/jtriste.v10i2.502