Memahami Sistem Self Service Menggunakan Unified Modeling Language

Isi Artikel Utama

Lusi Ho
Syaiful Rahman
Abdul Munir

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan Unified Modeling Language maka pengembang aplikasi dapat mudah memahami sistem self service. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode Unified Modeling Language untuk menghasilkan pemodelan sistem dalam bentuk tiga buah diagram Unified Modeling Language (use case diagram, activity diagram, dan class diagram) dan metode tes untuk menghasilkan nilai rata-rata pemahaman responden tes sebesar 89,75. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, disimpulkan bahwa penggunaan Unified Modeling Language mempermudah pengembang aplikasi memahami sistem self service dari aplikasi Self Service in Food Menu and Order sehingga dapat digunakan sebagai patokan bila ingin mengembangkan aplikasi Self Service in Food Menu and Order ke depannya.

Rincian Artikel

Sitasi
Ho, L., Rahman, S., & Munir, A. (2021). Memahami Sistem Self Service Menggunakan Unified Modeling Language. KHARISMA Tech, 16(2), 23-34. https://doi.org/10.55645/kharismatech.v16i2.110
Bagian
Articles

Artikel dari penulis yang sama yang paling banyak dibaca

<< < 1 2 3 4 5 > >>