GAME INTERAKTIF 3 DIMENSI SEBAGAI ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG BAGI ANAK KELAS 1 SD

Isi Artikel Utama

Katharina Ineke Chandra
Moh. Sofyan S. Thayf
Hamdan Arfandy

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang sebuah aplikasi multimedia yang dapat membantu siswa-siswi dalam belajar berhitung sembari bermain. Aplikasi ini hanya dapat berjalan pada smartphone. Diimplementasikan menggunakan Unity dengan bahasa pemograman C#. Program diuji menggunakan metode black box testing. Pada aplikasi ini, pengenalan dan pengoperasian angka hanya sampai 20. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian dapat disimpulkan bahwa penulis telah berhasil membangun aplikasi Game Interaktif 3 Dimensi Sebagai Alat Bantu Belajar Berhitung Bagi anak Kelas 1 SD.

Rincian Artikel

Sitasi
Chandra, K. I., Thayf, M. S. S., & Arfandy, H. (2018). GAME INTERAKTIF 3 DIMENSI SEBAGAI ALAT BANTU BELAJAR BERHITUNG BAGI ANAK KELAS 1 SD. KHARISMA Tech, 13(2), 76-87. Diambil dari https://jurnal.kharisma.ac.id/kharismatech/article/view/273
Bagian
Articles

Artikel dari penulis yang sama yang paling banyak dibaca

<< < 1 2 3 > >>