ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP KUALITAS WEBSITE GEPO MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Fitri Puspitasari
Ahyar Muawwal
Afifah

Abstract

Gepo adalah website belanja online berbagai macam makanan. Website Gepo ini bertujuan untuk membantu masyarakat membeli berbagai macam makanan dan minuman yang diinginkan secara mudah dan cepat dengan harga terjangkau karena memiliki banyak promo. Gepo singkatan dari Get Promo. Penelitian ini menggunakan metode webqual 4.0 yang bertujuan untuk mengukur kepuasan pengguna pada kualitas website. Variabel webqual 4.0 terdiri dari kualitas kegunaan, kualitas informasi, dan kualitas interaksi layanan. Berdasarkan data yang telah dianalisis berupa kuesioner dengan total responden yang telah mengisi kuesioner yaitu 75 orang dan sampelnya berjumlah 50 orang. Penelitian ini menganalisis datanya dengan uji regresi linear berganda, dan hasilnya adalah kualitas kegunaan tidak berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna sedangkan kualitas interaksi layanan dan kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Oleh karena itu, peneliti perlu lebih memperindah tampilan website yang disajikan agar pengguna nyaman menggunakan website Gepo. Penelitian ini berfokus kepada kepuasan pengguna dalam kualitas website Gepo dan hal yang perlu ditingkatkan dalam website Gepo. Kesimpulan akhirnya yaitu website Gepo masuk dalam kategori baik.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Puspitasari, F., Muawwal, A., & Afifah. (2022). ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA TERHADAP KUALITAS WEBSITE GEPO MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. JTRISTE, 9(2), 36-49. https://doi.org/10.55645/jtriste.v9i2.376