RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PERUMAHAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN VIEW 360° pada Perumahan P T. Anindya Inti Perkasa (AIP)

Main Article Content

Alfredo Hidayah Tuwllah
Arfan Yunus
Ahyar Muawwal

Abstract

Pembuatan view 360◦ dengan metode gambar panorama untuk perumahan PT. Anindya Inti Perkasa (AIP) ini berfungsi sebagai media informasi pemasaran perumahan yang alternatif dan dinamis karena lebih realistis secara objek 3 dimensi. Agar pengguna dapat melihat lokasi perumahan dan melihat rumah serta keseluruhan ruangan tanpa harus datang ke lokasi perumahan dalam bentuk view 360◦ dan informasi spesifikasi perumahan yang di tampilkan cukup rinci. Dalam penelitian ini, penulis  membuat aplikasi dengan menggunakan perangkat keras berupa kamera khusus 360◦, tripod, dan laptop serta perangkat lunak seperti code editor dengan menggunakan bahasa pemograman php, proses pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara teknik pengujian yang digunakan  adalah  Black  Box. Dari hasil pengujian yang dilakukan, penulis menarik kesimpulan bahwa aplikasi berjalan sesuai yang diharapkan karena pengguanaan aplikasi mudah di mengerti, dan nilai guna aplikasi baik dan fungsi layanan yang di berikan cukup baik.

Article Details

How to Cite
Hidayah Tuwllah, A., Yunus, A., & Muawwal, A. (2020). RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PEMASARAN PERUMAHAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN VIEW 360° pada Perumahan P T. Anindya Inti Perkasa (AIP). KHARISMA Tech, 15(2), 46-53. Retrieved from https://jurnal.kharisma.ac.id/kharismatech/article/view/159
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>