RANCANG BANGUN APLIKASI OBJEK WISATA BENTENG ROTHERDHAM BERBASIS VIRTUAL REALITY 360

Isi Artikel Utama

Ardiansyah
Hamdan Arfandy
Hendra Surasa

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi objek wisata benteng Rotherdam berbasis Virtual Reality 360. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat memberikan referensi yang berguna bagi dunia akademis khususnya dalam penelitian yang akan dilaksanakan oleh para peneliti yang akan datang dalam hal  perkembangan teknologi realitas Virtual Reality. Pada aplikasi ini terdapat satu pengguna, yaitu user yang akan menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan informasi mengenai Benteng Rotherdam, serta gambar virtual reality 360. Fungsi dari user selain menggunakan aplikasi, user juga dapat menambahkan gambar dan keterangan Benteng Rotherdam. Fungsi lain dari aplikasi ini adalah masyarakat yang akan mengunjungi benteng Rotherdam bisa mendapatkan referensi tentang benteng Rotherdam. Serta mereka juga dapat melihat bentuk benteng dari aplikasi tersebut dari luar benteng maupun di dalam benteng Rotherdam. Penulis telah berhasil membuat aplikasi objek wisata benteng Rotherdam berbasis Virtual Reality 360˚. Berdasarkan pengujian black box, aplikasi berjalan sesuai dengan yang penulis harapkan.

Rincian Artikel

Sitasi
Ardiansyah, Arfandy, H., & Surasa, H. (2021). RANCANG BANGUN APLIKASI OBJEK WISATA BENTENG ROTHERDHAM BERBASIS VIRTUAL REALITY 360. KHARISMA Tech, 16(1), 9-19. Diambil dari https://jurnal.kharisma.ac.id/kharismatech/article/view/146
Bagian
Articles

Artikel dari penulis yang sama yang paling banyak dibaca

<< < 1 2 3