PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI TOMBOL VIRTUAL UNTUK MELATIH DAYA INGAT SISWA TK

Isi Artikel Utama

Olivia Suryanto Jao
Abdul Munir S.
Hamdan Arfandy

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi dalam melatih daya ingat siswa TK, apakah pemanfaatan augmented reality sebagai tombol virtual dapat digunakan atau tidak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Perhitungan dilakukan selama 3 percobaan, hasil perhitungan percobaan pertama menunjukkan rata-rata daya ingat siswa pada indikator belum berkembang 20%, mulai berkembang 40%, berkembang sesuai harapan 0%, dan berkembang sangat baik 40%. Percobaan kedua belum berkembang 0%, mulai berkembang 20%, berkembang sesuai harapan 40%, dan berkembang sangat baik 40%. Percobaan ketiga belum berkembang 0%, mulai berkembang 0%, berkembang sesuai harapan 20%, dan berkembang sangat baik 80%. Berdasarkan data yang telah diperoleh, menunjukkan bahwa terdapat peningkatan daya ingat siswa.

Rincian Artikel

Sitasi
Jao, O. S., Munir S., A., & Arfandy, H. (2018). PEMANFAATAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI TOMBOL VIRTUAL UNTUK MELATIH DAYA INGAT SISWA TK. KHARISMA Tech, 13(1), 12-26. Diambil dari https://jurnal.kharisma.ac.id/kharismatech/article/view/248
Bagian
Articles

Artikel dari penulis yang sama yang paling banyak dibaca

<< < 1 2 3 > >>